HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
GALLERY
CAREER
PARTNERS

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.220.225
Pengunjung : 3.000.558


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Program Homestay Tarakanita & Harima School Japan

Minggu; 29 July 2018 [Admin, YAYASAN TARAKANITA PUSAT] - Berita Umum

Pendidikan menjadi isu penting hubungan Indonesia-Jepang melalui 2 lembaga ternama yakni SMA Tarakanita I (Yayasan Tarakanita) dan Harima High School, Hyogo, Jepang. Hubungan kedua Lembaga Pendidikan ini sudah terjalin sejak 28 Mei 2013. Relasi erat antar keduanya terlebih karena memiliki latar belakang kesamaan sebagai sekolah homogen yang seluruh peserta didiknya perempuan. Selain itu, Yayasan Tarakanita memilih Harima sebagai sister school karena Harima memiliki nilai-nilai kedisiplinan, etiket/sopan santun, moral yang sangat baik.
Tahun 2017 SMA Tarakanita 1 mengirim 10 peserta didik terbaik untuk mengikuti program home stay di Harima, Hyogo, Jepang. Dan bergantian pada tahun 2018 pihak Harima mengirim peserta didiknya ke SMA Tarakanita 1 untuk mengikuti program yang sama. Siswa tersebut bernama Ogawa Yuka, Komoriya Shuri, Noguchi Yuri merupakan peserta didik Harima yang mengikuti program home stay di SMA Tarakanita 1 di tahun 2018. Ketiga peserta didik itu didampingi 2 guru senior dari sekolah Harima yakni Tsunemori Shigemi dan Ishimoto Masatsugu.
Kegiatan dimulai di SMA Tarakanita 1 dengan mempelajari budaya Jepang serta kaligrafi Jepang dan tidak lupa tentang memperkenalkan budaya Indonesia.Para peserta dan pendamping program Home Stay dari Harima, Jepang juga melakukan kunjungan ke kota Yogyakarta. Mereka akan mengunjungi beberapa candi dan pengrajin batik. Candi dan batik merupakan warisan budaya tradisional Indonesia yang menarik perhatian bagi Negeri Sakura. Sementara saat mereka di Jakarta, para peserta didik dan pendamping dari Harima, Jepang berbagi pengetahuan tentang Jepang seperti penulisan huruf kanji, animasi-animasi Jepang, jenis-jenis makanan di Jepang seperti perbedaan antara udon, somen, dan soba.
Semoga kerjasama ini Akan terus terjalin dengan baik. Salam Tarakanita….

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :