HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
GALLERY
CAREER
PARTNERS

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.200.222.93
Pengunjung : 3.104.285


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Pelatihan Kepemimpinan Ekologis di Ecocamp Bandung

Kamis; 19 July 2018 [Admin, YAYASAN TARAKANITA PUSAT] - Berita Umum

Kegiatan pelatihan kepemimpinan ekologis zaman now yang dilaksanakan tanggal 2 sd 12 Juli 2018 di Ecocamp Bandung.  Selama kurang lebih 11 hari berproses bersama untuk mengasah kembali kepekaan perasaan kita untuk lebih peduli terhadap keberlangsungan ibu bumi dengan bermeditasi setiap pagi mendengarkan suara alam seraya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas anugerahNya yang luar biasa untuk kita manusia.   Dengan menggunakan istilah  “melambat” yang berarti memaknai setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita,  melakukan setiap aktifitas dengan fokus dan sungguh-sungguh.  Mengasah kembali kepekaan yang sudah mulai luntur karena rutinitas pekerjaan baik di rumah atau di tempat kerja.  Setiap peserta merasa diteguhkan dan diingatkan kembali tentang  hidup lebih ekologis.  Tujuh kesadaran hidup ekologis yang harus kita perjuangkan dan diharapkan menjadi kebiasaan dalam hidup kita.  Tujuh Kesadaran hidup ekologis yang meliputi; berkualitas, sederhana, hemat, peduli, semangat berbagi, bermakna dan harapan.  Masing-masing  saling berkaitan, berbentuk spiral dan semakin mendalam yang diawali dengan berkualitas.   

Akhirnya kembali ke diri kita masing-masing apa yang dapat kita  lakukan untuk menjaga ibu bumi yang telah Tuhan ciptakan  untuk manusia dan makhluk hidup lainnya.  Banyak hal dapat kita lakukan dalam hidup kita sehari-hari sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan.  Peran sekecil apapun  yang kita lakukan sangat berarti untuk menjaga kelestarian alam ciptaanNya ini.  Tidak ada peran kecil dan besar, setiap peran yang kita lakukan dapat membuat ibu bumi kembali tersenyum. Semoga dengan kegiatan seperti ini kita semakin sadar bahwa bumi harus kita cintai sebaik mungkin.

   







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :