HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
GALLERY
CAREER
PARTNERS

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.91.106.223
Pengunjung : 2.824.379


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Pelatihan Kepemimpinan Ekologis di Ecocamp Bandung

Kamis; 19 July 2018 [Admin, YAYASAN TARAKANITA PUSAT] - Berita Umum

Kegiatan pelatihan kepemimpinan ekologis zaman now yang dilaksanakan tanggal 2 sd 12 Juli 2018 di Ecocamp Bandung.  Selama kurang lebih 11 hari berproses bersama untuk mengasah kembali kepekaan perasaan kita untuk lebih peduli terhadap keberlangsungan ibu bumi dengan bermeditasi setiap pagi mendengarkan suara alam seraya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas anugerahNya yang luar biasa untuk kita manusia.   Dengan menggunakan istilah  “melambat” yang berarti memaknai setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita,  melakukan setiap aktifitas dengan fokus dan sungguh-sungguh.  Mengasah kembali kepekaan yang sudah mulai luntur karena rutinitas pekerjaan baik di rumah atau di tempat kerja.  Setiap peserta merasa diteguhkan dan diingatkan kembali tentang  hidup lebih ekologis.  Tujuh kesadaran hidup ekologis yang harus kita perjuangkan dan diharapkan menjadi kebiasaan dalam hidup kita.  Tujuh Kesadaran hidup ekologis yang meliputi; berkualitas, sederhana, hemat, peduli, semangat berbagi, bermakna dan harapan.  Masing-masing  saling berkaitan, berbentuk spiral dan semakin mendalam yang diawali dengan berkualitas.   

Akhirnya kembali ke diri kita masing-masing apa yang dapat kita  lakukan untuk menjaga ibu bumi yang telah Tuhan ciptakan  untuk manusia dan makhluk hidup lainnya.  Banyak hal dapat kita lakukan dalam hidup kita sehari-hari sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan.  Peran sekecil apapun  yang kita lakukan sangat berarti untuk menjaga kelestarian alam ciptaanNya ini.  Tidak ada peran kecil dan besar, setiap peran yang kita lakukan dapat membuat ibu bumi kembali tersenyum. Semoga dengan kegiatan seperti ini kita semakin sadar bahwa bumi harus kita cintai sebaik mungkin.

   







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :