HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
GALLERY
CAREER
PARTNERS

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.220.225
Pengunjung : 3.000.555


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



PROBLEM SOLVING DECISION MAKING : PELATIHAN KASEK

Selasa; 16 January 2018 [Admin, YAYASAN TARAKANITA PUSAT] - Berita Umum

             Sebanyak 15 Kepala Sekolah dari Wilayah Jakarta dan Tangerang, mulai Kamis (11/1/2018) s sampai tiga hari ke depan (14/1/2018) mengikuti pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) . Pelatihan manajemen dengan fokus Pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan ini, dilaksanakan di Tarakanita Development Center (TDC) dengan fasilitator dari Kantor Pusat yakni A. Sigit Kristiantoro  dan Lusia  Tuti Sulistiyani.

                Dalam pengantarnya, Kepala SubBiro PSDM Yayasan Tarakanita, Lusia Tuti Sulistiyani menekankan bahwa pelatihan ini dimaksudkan dalam peningkatam kompetensi managerial, terutama dalam PSDM. Hal ini merupakan keniscayaan, mengingat bahwa Kepala Sekolah adalah manager termasuk bagaimana mengelola sumber daya yang ada di sekolah, dan tentu hal ini tidak terhinarkan adanya persoalan dengan sumber daya manusia, termasuk pengembangan dan pemecahan masalah.           Dinamika pelatihan difokuskan pada pengenalan masalah beserta pemecahannya. Materi masalah lebih pada kasus nyata yang dihadapai para kepala sekolah. Misalnya, bagaimana mencari penyebab masalah yang menimbulkan komplain dari orang tua. Memilih lokasi pelaksanaan kegiatan dengan tepat, dan mengamankan kegiatan agar yang sudah diputuskan tetap bisa berjalan.

                Melalui pelatihan ini peserta memahami proses beripikir yang logis dan sistematis, tidak terfokus pada  benar atau salahnya jawabab atas penyelesaian kasus.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :