HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
GALLERY
CARRIER
PARTNERS
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.166.141.69
Pengunjung : 1.906.162






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Dua Lagi Srikandi Tarakanita Studi 1 Tahun di Negeri Sakura

Selasa; 04 April 2017 [Admin, YAYASAN TARAKANITA PUSAT] - Berita Umum

Yayasan Tarakanita menghantar dua siswi, yaitu Lidwina Sabina Ayke Winahyu (SMA Stella Duce 1 Yogyakarta) dan Venerini Ranum Classy Dewi (SMA Stella Duce 2 Yogyakarta) untuk memulai masa studi selama satu tahun di Jepang, 28/03/2017. Mereka berdua memperoleh beasiswa studi selama 1 tahun penuh di Hyogo-ken Harima High School, Himeji, Jepang dalam Tarakanita Scholarship Program sebagai bagian dari program kerjasama internasional Yayasan Tarakanita dengan Yayasan Suruga Jepang.  Mereka akan tinggal di Asrama mulai April 2017 ini sampai dengan Maret 2018, menggantikan Kandida Rani Nyaribunyi dari SMA Stella Duce 1 dan Gabriella Rosa Theofani dari SMA Stella Duce 2 yang sudah selesai mengikuti program serupa di tahun 2016.
Setelah mengikuti serangkaian seleksi administrasi, terpilih 20 siswi dari sekian banyak peminat program beasiswa tersebut untuk kemudian mengikuti Tarakanita Schoolarship Camp di Yogyakarta pada 18-21 Oktober 2016. Ayke dan Ranum kemudian terpilih sebagai peraih beasiswa studi untuk kali kedua setelah Bunyi dan Rosa. Setelah dinyatakan lolos seleksi, Ayke dan Ranum, demikian nama panggilan mereka, langsung mempersiapkan diri dengan kursus Bahasa Jepang, termasuk mempersiapkan keterampilan penguasaan seni dan budaya. Minggu 26/3 Ayke dan Ranum bersama dengan orang tua masing-masing tiba di Jakarta, Senin 27/3 mereka diundang untuk mengikuti briefing bersama Divisi Pendidikan di Kantor Pusat, dan dilanjutkan dengan visitasi ke SMA Tarakanita 1 Jakarta, bertemu dengan para siswi peserta program homestay Jepang tahun 2017.
Selasa 28/3 malam pukul 22.00 WIB dengan dilepas oleh Bp. Budi dan Ibu selaku orang tua dari Ayke bersama dengan Bp. Joko dan Ibu selaku orang tua dari Ranum, dua Srikandi Tarakanita dihantar oleh Sr. Marie Yose CB dan Bp. Aurelius Arya Saputra menuju Jepang untuk memulai masa-masa studi mereka. Ke depan program beasiswa ini akan terus diberikan setiap tahunnya kepada 2 siswi Tarakanita yang lain untuk juga dapat mengalami proses belajar di Negeri Sakura tersebut.
 
 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Sigit Kristiantoro - 11 April 2017 11:42:06
Selamat untuk terpilihnya Ayke dan Ranum... selamat belajar dan sukses untuk 1 tahun ke depan ya...

--ref10008--
EDI PR - 12 April 2017 08:00:24
Proficiat Srikandi Tarakanita berbekal Jantung Hati sebagai Busurnya dan Bintang sebagai mata anak panah.....arahkan dan focus pada sasaran....

--ref10061--
agus - 18 April 2017 09:35:13
Selamat untuk anak yang terpilih, kira - kira kapan anak SMP Tarakanita bisa ikutan ke sana ?

--ref10388--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :