HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
GALLERY
CARRIER
PARTNERS
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.81.105.205
Pengunjung : 1.848.440






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



TARAKANITA MENERIMA PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Kamis; 02 February 2017 [Admin, YAYASAN TARAKANITA PUSAT] - Berita Umum

             Peran serta kalangan lembaga swasata ataupun organisasi kemasyarakatan dalam memajukan pendidikan di Indonesia sangat besar. Bahkan, banyak kalangan swasata lebih dahulu menyelenggarakan pendidikan sebelum pemerintah. Artinya, sebelum kemerdekaan, telah hadir di bumi pertiwi ini lembaga-lembaga kemasyarakatan yang memberi pelayanan pendidikan. Ada beberapa sekolah swasta hadir sebelum sekolah negeri lahir, dan ini tidak terlepas dari kehendak  mulia termasuk pendidikan agama.

                Pada perkembangan pelayanan pendidikan setelah kemerdekaan, peran swasta semakin baik. Sekolah swasta menjadi mitra pemerintah dalam penyelenggaraan pendidikan. Sekolah swasta dengan baik menyesuaikan kebijakan pendidikan nasional. Sekolah swasta menggunakan kurikulum nasional. Tambahan beberapa hal  terkait dengan visi dan misi yang dirumuskan oleh sekolah swasta  menjadi pelengkap dalam upaya memberikan pelayanan pendidika yang terbaik.

                Tarakanita sebagai lembaga penyelenggara pelayanan pendidikan di Tanah Air, diakui memberi kontribusi dalam memajukan pendidian nasional. Sekolah-sekolah yang diselenggarakan oleh Yayasan Tarakanita diakui memberi peran dalam memajukan generasi bangsa lewat kualitas pendidikan yang baik. Dan karenanya, pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, memberi apresiasi dan piagam penghargaan atas peran Yayasan Tarakanita dalam bidang pendidikan. Piagam tersebut diserahkankan langsung oleh Mendikbud, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Rabu (26 Januari 2017) besamaan dengan acara Rembug Nasional Pendidikan 2017, di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Secara Nasional ada lima Yayasan Pendidikan yang diberi penghargaan yang sama, yakni: Yayasan Tarakanita, Yayasan Penabur, Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdatul Ulama, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah, dan Yayasan Alkhairat. (ysm)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Mas Ion - 04 February 2017 10:30:10
Selamat untuk Yayasan Tarakanita atas pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah. Semoga ini menjadi pemacu dan pemicu bagi Yayasan beserta jajarannya menjadi lebih baik, lebih maju. Sehingga TARAKANITA BARU benar-benar terwujud. Pelayanan yang SUNGGUH-SUNGGUH TERJADI.

--ref3610--
Mas Ion - 04 February 2017 10:33:03
Mohon info: Penerima penghargaan dari Yayasan Tarakanita kok tidak dijelaskan: Siapa, klo dlm foto..(urutan yang mana?) Kami kan tidak semuanya kenal (kenal nama dan kenal wajah) dengan yang mewakili Tarakanita....?? Mohon dikonfirm ya Broo...!!

--ref3611--
ysm - 05 February 2017 00:34:40
Mas Ion, tks komentar, harapan, dan tentu doanya.Yang mewakili Pengurus dalam penerimaan Penghargaan tsb adalah Bp.Yustinus Sumayanto, (Kasubbiro Humas,Yys Tarakanita) berdiri paling kanan, berbatik hijau itu Mas Bro..

--ref3654--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :