HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
GALLERY
CARRIER
PARTNERS
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 23.20.97.122
Pengunjung : 1.523.907






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI             |             PROFICIAT KPD CLARISSA FELICIA (KELAS XII MIPA4 SMA STELLA DUCE I,YK) YG MERAIH JUARA II OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT NASIONAL DI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK VOCAL GROUP : SMP TARAKANITA 4 (JUARA I), SMP TARAKANITA 3 (JUARA II), SMP TARAKANITA 5 (JUARA III) DALAM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA

Berita Kegiatan :



YANG TERCATAT DARI FOCUS GROUP DSCUSSION KEHUMASAN-PEMASARAN SEKOLAH

Kamis; 08 September 2016 [Admin, YAYASAN TARAKANITA PUSAT] - Berita Umum

   

                  Senin, 5 September 2016, di ruang Rapat Kantor Pusat, dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Kehumasan. Dalam pertemuan tersebut ada  dua agenda, yakni presentasi hasil marketshare tiap unit dan tiaap jenjang.  Dari presentasi ini tampak, bahwa sekolah sudah mulai memetakan  segmen pasar, tingkat kekuatan-kekuatan sekolah, sekolah pesaing, keuatan sekolah pesaing, posisi sekolah kita di antara sekolah-sekolah yang ada dalam suatu area atau satu wilayah, serta strategi yang akan diambil ketika melakukan kegiatan publikasi dan promosi sekolah.

                      Di Sesi II, peserta diajak untuk melihat bagaiamana pengelolaan sekolah beserta dengan pemasaran sekolah itu sendiri. Disadari atau tidak, issue pasar bebas dan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) adalah keniscayaan dan mau tidak mau suka atau tidak suka Tarakanita akan terimbas dampak, bahkan mungkin juga menjadi pelalku dari dinaminka ekonomi dunia dan Asia tersebut. Konkrit dari kenyataan ini, telah hadir sekolah-sekolah baru terutama sekolah-sekolah  asing, atau pura-pura nasional, tetapi tetep saja sekolah luar negeri.  Dan tentu akan berpengaruh pada animo terhadap sekolah (terutama sekolah swasta).  Kondisi seperti itu, menuntut Tarakanita lebih bijak, lebih taktis, dan lebih dan terutama inovatif.

                      Diskusi menjadi menarik ketika peserta diberi pertanyaan retorik oleh narasumber-Ronny Apung-, apakah target Anda benar-benar diukur? Apakah konsekuensinya jika target tidak terpenuhi? misalnya jumlah siswa? Animo? Beranikah Anda menentukan target yang tidak minimalis?konskeuensi apa yang diterima ketika target tidak tercapai? Dengan lugasnya praktisi pemasaran ini menyampaikan bahwa karyawan di perusahaannya akan mendapat konskuensi atas tidak tercapainya target dari tanggungjawabnya. 

                      Lalu bagaimana cara kita (baca: Tarakanita)  merebut kembali pasar yang makin lama lama makin berkurang? Ada beberapa hal: 1) Kita harus berani berubah. Bahwa pendekatan bisnis telah dipakai oleh sekolah-sekolah baru yang hadir saat dan menjadi kompetitor kuat.2) Merumuskan produk unggulan. Visi dan misi menjadi titik tolak dalam menentukan produk unggulan, dan benar- benar sampai pada para pelanggan. 3) Melakukan segmentasi pasar dan strategi promosi yang tepat. Sudahkah kita memetakan segmen pelanggan kita? Lebih baik memelihara kesetiaan pelanggan lama dibanding harus mencari pelanggan baru 4) Berani menetapkan target dan diukur. Kita harus berani menetapkan target pencapaian dan diukur. Untuk bisa mengukur adalah langsung terjun ke lapangan. Ada beberapa organisasi sibuk dengan konsep, konsep selesai disusun, diilepas tanpa pengawalan di lapangan. Dengan terjun langsung ke lapangan, pencapaian target akan terdorong. Hal seperti ini mutlak dilakukan oleh perusahaan koorporasi dengan unit-unit kerja banyak seperti Tarakanita. (ysm)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :