HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
GALLERY
CARRIER
PARTNERS
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 54.90.204.233
Pengunjung : 2.270.804


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Pembekalan UD III: proses belajar tanpa henti

Selasa; 15 November 2011 [Admin, YAYASAN TARAKANITA PUSAT] - Berita Umum

Continuous Learning bagi Guru dan karyawan lembaga pendidikan merupakan sebuah tuntutan logis demi peningkatan kualitas pelayanan dan pekerjaan. Di tengah-tengah persaingan global yang juga merambah dunia pendidikan dan sekolah-sekolah, pembelajaran terus-menerus bagi subyek/pelaksana fungsi pembelajaran merupakan bagian tak terpisahkan dari desain program pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia.

Sejalan dengan kondisi dan tuntutan kebutuhan itulah pembekalan Ujian Dinas III dilaksanakan. Dihadiri 26 peserta dari Wilayah Jakarta, Bengkulu, Lahat, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan juga Surabaya, pembekalan dilaksanakan mulai hari Selasa 8 November sampai dengan Jumat 11 November 2011 bertempat di Rumah Doa Guadalupe, Perumahan Duren Sawit Baru Jakarta Timur. Diawali dengan sharing pengalaman selama menjadi Guru dan Karyawan di Tarakanita, kemudian diteguhkan melalui pembahasan dan penggalian nilai-nilai dan spiritualitas karya pelayanan pendidikan dalam GPCB.



Pembahasan mengenai Visi-Misi menjadi pembuka untuk hari kedua, menggali dan memaknai kembali seluruh dinamika dan proses pekerjaan dan pelayanan sehari-hari dalam terang spiritualitas kasih yang berbelarasa dari Bunda Elisabeth. Setelah itu dilanjutkan dengan materi pembahasan mengenai karya tulis ilmiah yang di dalamnya disinggung juga mengenai Penelitian Tindakan Kelas sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pembelajaran yang efektif di dalam kelas.

Materi Kepemimpinan yang secara umum mereview kembali mengenai arti, peran, unsur, dan bentuk/gaya kepemimpinan menjadi pembuka hari ketiga. Spiritualitas Kepemimpinan menjadi poin penting dalam pembahasan ini, terlebih agar pola pikir, prilaku, dan perbuatan selaku pemimpin dijiwai dan disemangati oleh misi Yesus sendiri yang juga mengilhami misi Gereja. Sesi ini ditutup dengan memaknai kembali butir-butir kepemimpinan Bunda Elisabeth serta memahami kompetensi kepemimpinan yang termuat dalam CBHRM.



Manajemen Pendidikan juga menjadi tema yang penting untuk dimaknai sebagai upaya pengelolaan pendidikan secara keseluruhan maupun pengelolaan proses pembelajaran di Tarakanita. Aturan serta regulasi pendidikan hendaknya menjadi referensi yang memberikan kekuatan serta peneguhan dalam pelaksanaan karya pelayanan pendidikan Tarakanita. Lebih-lebih jika kemudian dihadapkan pada persoalan-persoalan kelembagaan maupun permasalahan-permasalahan yang melibatkan karyawan maka pemahaman secara menyeluruh dan komprehensif terhadap PYTK menjadi bagian yang juga sangat penting.

Seluruh proses apresiasi dan pembekalan dalam rangka mempersiapkan Ujian Dinas III diakhiri tepat pada Jumat siang. Selamat jalan sampai di tujuan masing-masing, dan selamat berproses dalam mempersiapkan pelaksanaan Ujian Dinas III, semoga sukses dan berhasil.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :