HOME
PROFILE
EVENT
ARTICLE
GALLERY
CARRIER
PARTNERS
EMAIL

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.88.161.108
Pengunjung : 2.410.009


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



Leadership: serve your best

Jumat; 07 October 2011 [Admin, YAYASAN TARAKANITA PUSAT] - Berita Umum

"Kepemimpinan" adalah sebuah kebutuhan, termasuk bagi institusi-institusi yang bergerak dalam bidang layanan pendidikan, tak terkecuali Yayasan Tarakanita. Dalam rangka memberikan apresiasi dan sekaligus pembekalan kemampuan kepemimpinan tersebut, Yayasan Tarakanita memfasilitasi pertemuan, diskusi, dan koordinasi bagi seluruh Kepala Sekolah dan Struktural Kantor Wilayah.

Pembekalan Kepala Sekolah dan Struktural Kantor Wilayah Yayasan Tarakanita secara nasional mengambil tema “Optimalisasi Implementasi CBHRM”. Bertempat di Wisma Cannosa, Bintaro, Tangerang, pembekalan tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang yaitu Minggu-Rabu, 11-14 September 2011 untuk para Kepala Sekolah jenjang TK dan SD, sementara untuk jenjang SMP dan SMA/K dilaksanakan di gelombang kedua dimulai hari Rabu-Sabtu, 14-17 September 2011.
Bersama 82 peserta baik para Kepala Sekolah maupun para Struktural Kantor Wilayah, tim counterparts Kantor Pusat bersama dengan Ibu Kumala Suryo mereview kembali program implementasi Competency Based Human Resources Management (CBHRM) di masih-masing unit sekolah dan kantor wilayah. Berdasarkan hasil sharing program implementasi antar unit sekolah dan kantor wilayah, sangat dibutuhkanlah sebuah panduan atau manual yang dapat digunakan sebagai pedoman pelaksanaan CBHRM di waktu-waktu selanjutnya.
Selain pembekalan keterampilan manajerial dalam pengelolaan dan program implementasi CBHRM, para peserta juga dibekali dengan apresiasi materi kepemimpinan yang difasilitasi oleh Bp. Ir. Widianto Iswanto (Manufacturing Director PT. Kalbe Nutritionals). Diawali dengan mengidentifikasi kebutuhan akan seorang pemimpin, para peserta diajak untuk mendalami hakekat keberadaan seorang pemimpin yang memiliki visi dan misi ke depan (vission), memiliki sentuhan personal (passion), dan juga mampu memberi teladan dengan cara melakukan (action). Metode diskusi dan game membuat para peserta selalu bersemangat, apalagi ketika mereka diminta untuk serve your best dalam membuat dan menyajikan roti panggang buatan kelompok, pun juga ketika harus rela berbasah-basah karena melindungi lilin dari guyuran air sebagai simbol menjaga komitmen bersama agar tetap menyala.
Penegasan dan peneguhan akan komitmen bersama menjadi tema penutup sambutan yang disampaikan oleh Sr. Marie Yose, CB. Optimalisasi dan pemberdayaan seluruh upaya, tenaga, waktu dan juga pemikiran hendaknya diarahkan pada ketercapaian tujuan karya pelayanan pendidikan yaitu membantu terbentuknya pribadi utuh yang berbelarasa, baik bagi seluruh peserta didik yang dilayani maupun seluruh mitra karya kerasulan yang terlibat aktif di unit-unit sekolah. Seruan “Satu hati, satu semangat, TARAKANITA YESSS!” menjadi penutup sekaligus penyemangat bagi karya layanan selanjutnya.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :